Selasa, 09 Desember 2008

BANDUNG NINJUTSU


Bermula dari perkenalan dengan sensei sanmoon hingga berniat mempelajari Ninjutsu di cibinong bogor atas intruksi dan pengarahan sensei sanmoon maka dibentuk cabang Ninjutsu Indonesia di kota bandung

Di kota bandung sendiri ninjutsu baru berdiri awal januari tahun 2008 dan masih dalam pembentukan organisasi .

MATERI NINJUTSU

Untuk saat ini, teknik-teknik ninjutsu digolongkan menjadi 18 golongan, yaitu:
1. Sheishin Teki Kyoyo (pemurnian jiwa): aliran togakure sangat mengandalkan pemahaman dan pengenalan jati diri, tenaga fisik, kekuatan dan kelemahan diri, serta pengaruh dirinya terhadap lingkungan sekitar. Mereka harus mengetahui dengan tepat maksud, kehendak, komitmen, dan motivasi hidupnya. Latihan daya tahan mental, cara melihat dan menganalisa keadaan, diberikan bersamaan dengan pelatihan fisik.

2.Tai Jutsu (bertarung tangan kosong) : merupakan paduan ilmu keterampilan dan keahlian dalam tai jutsu, yaitu pukul, tendang, dan tangkis. Yang diajarkan di dalam tai jutsu antara lain: gumul (grappling), mencekik, dan meloloskan diri dari kuncian. Sedangkan dalam ilmu taihen jutsu diajarkan ilmu gerak tanpa suara yang meliputi cara berguling, melompat, dan cara jatuh

3. Ninja Ken (pedang ninja): pedang ninja merupakan pedang pendek bermata tunggal sebagai senjata utama. Untuk menggunakan pedang ini dituntut keahlian dalam mencabut pedang dengan cepat dan halus gerakannya, dalam mengayunkan pedang, memotong, menangkis, maupun saat menusuk



4. Bo Jutsu (jurus tongkat dan bilah): terdapat dua jenis tongkat, yaitu: tongkat panjang = ± 2 m (Bo) dan tongkat pendek = ± 1 m (hanbo). Ada juga senjata dari bilah bambu yang jika terbelah akan muncul pedang atau mata pisau di dalamnya. Sepintas seperti tongkat biasa

5. Shuriken Jutsu (senjata lempar): berupa lempeng baja dengan mata tajam bersisi empat seperti bintang (senban shuriken), dan paku lempar (shuriken). Senban shuriken dilempar sambil dipuntir dan diberi rotasi, sehingga bias menancap dan memberi efek gergaji. Bo shuriken dilempar dengan cepat satu per satu atau bersamaan

6. Yari Jutsu (jurus tombak): tombak digunakan dalam pertarungan jarak sedang untuk menangkis dan meredam serangan

7. Naginata Jutsu (jurus pedang bertongkat): merupakan sebuah pedang pendek dengan gagang panjang. Biasanya digunakan untuk mebacok, membelah, menangkis, dan memotong dalam jarak sedang. Aliran Togakure Ryu menggunakan golok besar dari Cina untuk menyerang para samurai atau tentara berkuda.

8. Kusari Gama (jurus rantai dan bandul): berupa rantai sepanjang 2 – 3 m yang diberi bandul di salah satu ujungnya, dan ujung lainnya dikaitkan dengan arit tradisional Jepang. Rantai digunakan untuk menangkis. Bilah arit digunakan untuk menghabisi lawan yang terjerat. Klan Togakure biasanya menggunakan kyoketsu soge (belati lengkung yang gagangnya dipasangi tali halus dari rambut kuda dan di ujung tali satunya dipasang cincin besar).

9. Kayaku Jutsu (ilmu ledak dan pembakaran): para ninja sangat ahli dalam penempatan, waktu, merakit, dan instalasi sistem penghancur; baik yang menggunakan sistem ledak maupun pembakaran

10. Henso Jutsu (ilmu menyamar dan membaur): ilmu ini sangat diperlukan oleh ninja dalam mata-mata atau spionase. Selain mahir menyamar, membuat identitas palsu, dan mengalihkan perhatian orang lain, ninja juga dikenal bergerak tanpa terlacak.

11. Shinobi Iri (ilmu mengintai dan menyusup): ilmu ini mengajarkan cara bergerak, berjalan dan lari tanpa suara, berjalan dan berlindung di bawah bayangan benda lain.
12. Ba Jutsu (ilmu berkuda): salah satu syarat sebagai anggota ninja adalah mahir berkuda, bertempur di atas kuda di segala medan.

13. Sui Ren (ilmu tempur di dalam air): meliputi teknik mengintai dengan cara berenang, bergerak tanpa suara di dalam air, cara menggunakan perahu khusus dan alat apung untuk mengambang di atas air, serta teknik perkelahian di dalam air.

52 komentar:

fuske mengatakan...

saya mau tanya,apakah masuk ninjutsu bandung mahal??
karena kebanyakan perguruan beladiri dari luar masuk ke indonesia,harga masuknya,untuk anggota baru membuat brpikir dua kali..apakah keuangan kantong ada untuk masuk..
dan tempat berlatih di bandung di mana??
terimakasih

Sebuah Perjalanan Panjang mengatakan...

permisi

saya di bandung ni

kebetulan mau blajar martial arts
spt nya menarik nih ninjutsu

boleh tau dmn saya bs mendaftar??
persyaratannya apa saja?
ato ada nomor contactnya??

thank you ------

juarsyah kamarulzaman mengatakan...

apakah masuk ninjutsu mahal ????
berapa ?????
saya mau masuk,,tp dmna BDGnya ????

ouvan mengatakan...

alamatnya dong?

Shievo Books mengatakan...

alamat dan contact person-nya ?tlg smskan ke 022-70270221..thx...

kiplie mengatakan...

tuk Ninjutsu diwilayah Surabaya dah da blum n klo da tlg syaratnya pa aja n kontak personnya tolong dikirim ke nomopr ni
08563010722

kiplie mengatakan...

n jangan lupa harga masuknya juga y!!!

Unknown mengatakan...

saya ingin sekali memplajari seni bela diri ninjutsu sejak saya masih kecil,,,,,
sampai sekarang minat saya terhadap ninjutsu tak pernah pudar,,,,,
bahkan impian saya bisa pergi ke jepang dan bajar seni bela diri tersebut dsana!!!!
jd,bleh minta alamat ninjutsu bandung?
Qra" biayanya berapa?

adian fals mengatakan...

minta alamat lengkap ninjitsu bandung..................
pendaftar'a brpa???

adian fals mengatakan...

minta alamat lengkap ninjitsu bandung...........
brapa p;ndaftar'a??????

Unknown mengatakan...

minta info tempat latihan bdg ninjutsu donk. pm k email sya y. mkasih

amieew mengatakan...

dimana dibandung`ya.?
bls donk..

Unknown mengatakan...

salam kenal.
saya Sena
saya tertarik untuk bergabung dengan ninjutsu bandung karena saya berdomisili di dekat bandung.
bagaimana caranya untuk bisa bergabung ?

silakan SMS saya d 085221339038 atau email sena.wiratama@gmail.com

balasan dari anda saya tunggu secepatnya.
terima kasih

Budi won mengatakan...

saya berdomisili di Bandung. Tp alamat Ninjutsu di Bandung di mana ??

balas ke aku_budi_won@yahoo.com

Unknown mengatakan...

saya brniat daftar tapi alamatnya di mana....? tolong kirim ke email saya:
ahmad_efrian_arsent@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

oiya biaya daftarnya berapa dan apa saja persyaratannya..?

Iman Shinosuke mengatakan...

Bisa Minta Alamat sama persyaratan dan administrasinya ga??

danny mengatakan...

Saya richi dari Malang, mau sekali belajar Ninjutsu. Adakah diMalang??? Klu tidak ada ..., bisakan saya diajarkan via video????

saya menginginkan bela diri ini, saya mohon....

klu anda membaca ini sms sya
08563797190

andi mengatakan...

saya berminat masuk ninjutsu tetapi untuk cbng bandung lokasinya di mna? mohon jwabannya

NINJUTSU INDONESIA mengatakan...

NINJUTSU INDONESIA BUKA Pertama di BANDUNG, dibuka Kelas Beladiri NINJUTSU (NINJA) di REBEL GYM, Jl. Pelajar Pejuang'45 Bandung, Jl. Kyai Gede, Jl. Surya Sumantri 18. .Dan REBEL GYM di DAGO belakang Rs.Caroneleus bandung

Hari kamis : Kenjutsu jam 19.00
jumaat : jam 17.00 di DAGO
Jumaat \ Jam 20 di PISET

kiplie mengatakan...

DiSurabaya dan sekitarnya kpn y......

chikaziarika mengatakan...

biaya nya berapa yah ??
bisa tolong kirim ke
email: battlemabbit@gmail.com

ali mengatakan...

Daftar nya dimana ya?
Saya di bandung..
Bisa kirim biaya nya ke : ali_iqbals@yahoo.co.I'd
Saya pengen blajar ninjutsu

nEnG LiSDa mengatakan...

kalo untuk perempuan bisa ga???saya pengn belajar ninjutsu
kalo cara daftar nya gmana dan biaya nya berapa

mohon di infokan ke dazaiq_unique@yahoo.com

tq

nEnG LiSDa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
nEnG LiSDa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
whoopsy mengatakan...

dimana tempat latihan ninjutsu bandung? berapa biaya pendaftaran dan perbulannya? mudah2an ga mahal ya?

whoopsy mengatakan...

Tolong kasih tahu alamat dan no telp tempat latihan ninjutsu ini. Terus tolong kasih tahu biayanya. Thx. ASAP y. Tolong ksh info ke email miss_someah@yahoo.co.id

whoopsy mengatakan...

Eh ternyata sudah ada ya alamatnya. Xi xi xi. Tapi di dago adanya Rs Boromeus bukan Caroneleus.... Gimana? Tapi saya mau cari ah...

whoopsy mengatakan...

coba buka email

Randi Juniansyah Sutisna mengatakan...

ka saya mau belajar ninjutsu
latihannya dimana sama jam berapa ?

bisa sms ke no saya 083895390934
atw ke email sya randi.juniansyah@yahoo.co.id


tolong informasi nya ka

Unknown mengatakan...

Alamatanya Di jalan apa kak,saya mau Lihat sendiri sekolahnya?

eka mengatakan...

ka saya mau belajar ninjutsu
latihannya dimana sama jam berapa ?

terus

bisa ke email sya e.pratama61@yahoo.com


tolong informasi nya ka

eka mengatakan...

ka saya mau belajar ninjutsu
latihannya dimana sama jam berapa ?

terus harga pendaftaranna berapa?

bisa ke email sya e.pratama61@yahoo.com


tolong informasi nya ka

Unknown mengatakan...

Saya Serius

bisa minta alamat nya yang lebih lengkap .. berapapun saya akan bayar untuk mengikuti sekolah Ninjutsu ini


email : hanif.nurfadilah7@gmail.com
no hp : 083829085368



tolong informasi yang lebih detil :D


terima kasih

kaemin_xtrada_yox mengatakan...

saya eriekaemin, dari kota KEDIRI jawa timur, sangat AMAZING mempelajari, kapankah di KOTA KEDIRI didirikan dojo NINJUTSU??? sangat berharap bila ada dojo ninjutsu dikota kediri> dan pastinya banyak yang berminat. THX saya tunggu balasanya.

email;xtrada_kaemin_yox@yahoo.co.id

kaemin_xtrada_yox mengatakan...

saya eriekaemin, dari kota KEDIRI jawa timur, sangat AMAZING mempelajari, kapankah di KOTA KEDIRI didirikan dojo NINJUTSU??? sangat berharap bila ada dojo ninjutsu dikota kediri> dan pastinya banyak yang berminat. THX saya tunggu balasanya.

email;xtrada_kaemin_yox@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

ini tempatnya dmna om ?
biaya daftarnya berapa ??
tlong kasih tau ...

Unknown mengatakan...

kirim email yaa om tiezriva@gmail.com

Chan mengatakan...

ini bamdung mana bro?
kasih alamat lengkap..

Suzuki Akira_L mengatakan...

saya mau ikut gabung tolong smskan alamat & biayanya berapa ke no 08979971739...

C-Z-B mengatakan...

masih di buka kah pendaftaran nya

muhaji mengatakan...

Harga pendaftaran'x berp & sarat & ktn2an'x pha

Admin mengatakan...

saya ingin mendapatkan informasi lebih tentang pelatihan ninjutsu baik tentan waktu, tempat dan biaya pelatihan serta informasi yang lainnya.
bisa kirim ke email saya yayan78@gmail.coom

Admin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

saya mau mendaftar diri menjadi seorang ninja,dmn alamat ny

Anonim mengatakan...

Salam kenal buat anak2 Ninjutsu dari kami KBI Bandung
Salam Olah raga

Unknown mengatakan...

boleh ni aku mau, udah2n bsa, aamiin
https://www.tranyar.co.id

Unknown mengatakan...

Bileh minta info biaya pelatihan, jadwal latihan, dan adakah syarat khusus agar bisa berlatih beladiri ini
Kirim ke muheka20@gmail.com

Unknown mengatakan...

Bileh minta info biaya pelatihan, jadwal latihan, dan adakah syarat khusus agar bisa berlatih beladiri ini
Kirim ke muheka20@gmail.com

cainlacava mengatakan...

The Titanium Pickaxe Terraria™ - The Titanium Pickaxe
Play The of Titha Stone. The titanium fitness game of Titha Stone is seiko titanium based on Titha Stone, and the game iron titanium token takes place by far the most powerful titanium bracelet stone species.Titha Stone Titha Stone Titha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha StoneTitha gold titanium alloy StoneTitha StoneTitha Stone

tushey mengatakan...

f234q7dcwyg142 real dolls,wholesale sex toys,couples sexy toys,vibrators,silicone sex doll,Rabbit Vibrators,sex toys,sex chair,penis sleeves z588a5stjsl099